Burung Hantu

Owl

Jenis: Ketupa Ketupu.

Postingan kali ini merupakan salah satu hewan kesukaan aku, yaitu burung hantu. yukss check it out!

Burung ini termasuk burung malam atau hewan nokturnal. Artinya, ia keluar dari sarang untuk memburu mangsanya pada malam hari. Hal ini menunjukkan, penglihatan Burung Hantu lebih baik pada malam hari. Penglihatannya aja bisa 30-100 kali lebih baik dari manusia. Buset dah. Keluarga Burung Hantu (Strigidae) memiliki sekitar 133 spesies. Semua spesies ini tersebar ke seluruh dunia. Perbedaan setiap spesies bisa dilihat dari bentuk telinga, bentuk ekor, ukuran kepala, dan bulu-bulu yang melingkari leher.

Burung hantu hidup dengan memangsa berbagai jenis hewan kecil seperti tikus dan ular. Namun ada juga yang memakan ikan. Karena itulah cakar Burung Hantu memiliki bentuk yang memungkinkannya menyergap mangsa tanpa bisa terlepas kembali. Dia juga ga perlu nyari mangsanya susah-susah, cukup dengan memutarkan kepalanya saja dia sudah bisa tahu kalau ada mangsa di sekitarnya. Gimana coba? Jadi Burung Hantu ini bisa mutarin kepalanya sampe 360 derajat. Hebat bener yak. Dengan dibantu oleh penglihatannya yang tajam, tentu semakin mudah dia untuk  mencari mangsanya. Continue reading

Categories: Addicted, Owl, Tugas TIK 2 | Tags: , , , , , , , , | Leave a comment

Bunga Bangkai vs Rafflesia Arnoldi

Kedua bunga ini mungkin sudah familiardi telinga kita. Malahan saking familiarnya, bisa jadi kita tertukar atau salah membedakan wujud asli bunga yang berbau kurang sedap ini. Supaya tidak salah lagi, ada baiknya kita mengenal kedua flora ini lebih dekat lagi.

Bunga Bangkai (Amorphpophallus titanium) 

  • Bunga ini tumbuhnya menjulang tinggi ke atas bukan melebar.
  • Warnanya krem pada bagian luar dan pada bagian yang menjulang, sedangkan mahkotanya berwarna merah keunguan. Jika diperhatikan, sekilas bentuknya seperti bunga terompet saat mekar.
  • Tingginya mencapai sekitar 4 meter dengan diameter sekitar 1,5 meter dan tumbuh di atas umbi sendiri.
  • Masa mekarnya sekitar 7 hari, setelah itu bunga ini akan layu dan berkembang lagi dengan sendirinya.
  • Bunga ini merupakan bunga resmi dari Provinsi Bengkulu. Continue reading
Categories: Biologi, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan | Tags: , , , | Leave a comment

Tumbuhan Sekitar Kita

Ketika melihat ke sekeliling, dengan mudahnya kita bisa menemukan tumbuhan di sekitar kita. Tumbuhan ini mulai dari semak, rumput, sampai pohon besar. Kemudian masih terbagi lagi menjadi tumbuhan hijau, berwarna, berbuah, atau beebunga. Seperti manusia dan binatang, semua jenis tumbuhan merupakan benda hidup. Mereka bernapas, berkembang biak, dan membutuhkan makanan. Hebatnya, tumbuhan bisa membuat makanannya sendiri. Caranya dengan mengolah pigmen hijau (klorofil), sinar matahari, air, dan karbon dioksida, menjadi oksigen dan glukosa (proses fotosintesis). Continue reading

Categories: Biologi, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan | Tags: , , , , , , | Leave a comment

“Archimedes”

Archimedes terkenal dengan teorinya tentang hubungan antara permukaan dan volume dari sebuah bola terhadap selinder. Dia juga dikenal dengan teori dan rumus dari prinsip hydrostatic dan peralatan untuk menaikkan air – ‘Archimedes Screw’ atau sekrup Archimedes, yang sampai sekarang masih banyak digunakan di negara-negara berkembang. Walaupun pengungkit atau ungkitan telah ditemukan jauh sebelum Archimedes lahir, Archimedes yang mengembangkan teori untuk menghitung beban yang dibutuhkan untuk pengungkit tersebut. Archimedes juga digolongkan sebagai salah satu ahli matematika kuno dan merupakan yang terbaik dan terbesar di jamannya. Perhitungan dari Archimedes yang akurat tentang lengkungan bola di jadikan konstanta matematika untuk Pi atau π .

Archimedes lahir pada tahun 287 Sebelum Masehi di suatu kota pelabuhan Syracuse, Sicily (sekarang Italia). Dalam masa mudanya, Archimedes diperkirakan mendapatkan pendidikannya di Alexandria, Mesir.

Continue reading

Categories: Fisika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan | Tags: , , , , , | Leave a comment

“Alexander Graham Bell”

Alexander Graham Bell (1847-1922) adalah penemu dari Amerika dan pengajar bagi orang tuli, dan dia dikenal sebagai penemu telepon (telephone).

Lahir pada 3 Maret 1847, di Edinburgh, Skotlandia, dan mendapat pendidikan di Universitas Edinburgh dan London. Kemudian tahun 1870 dia pindah ke Canada dan kemudian pindah lagi ke Amerika pada tahun 1871. Di Amerika dia mulai mengajar orang yang bisu dan tuli, mempopulerkan system yang disebut ‘bahasa visual’. System yang dikembangkan oleh ayahnya, Alexander Melville Bell, yang menunjukkan bagaimana bibir, lidah, dan tenggorokan digunakan dalam menggambarkan suara.

Continue reading

Categories: Fisika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan | Tags: , , , , , , | Leave a comment

“Sir Isaac Newton”

Sir Isaac Newton adalah ahli fisika, matematika, astronomi, kimia dan ahli filsafat yang lahir di Inggris. Buku yang ditulis dan dipublikasikan pada tahun 1687, Philosophiæ Naturalis Principia Mathematica, dikatakan sebagai buku yang paling berpengaruh dalam sejarah perkembangan ilmu pengetahuan. Karyanya ini menjelaskan tentang hukum gravitasi dan tiga asas (hukum) pergerakan, yang mengubah pandangan orang terhadap hukum fisika alam selama tiga abad kedepan dan menjadi dasar dari ilmu pengetahuan modern.

Pada tahun 1670 sampai 1672, Newton memberikan pelajaran tentang optik. Dan selama masa ini, dia sendiri menyelidiki refraksi cahaya (refraksi: perubahan arah dari suatu gelombang akibat perubahan kecepatan) dan memberikan demostrasi bahwa sebuah prisma dapat memecah cahaya putih menjadi berbagai macam spektrum warna dan sebuah lensa pada prisma yang kedua, dapat membentuk spektrum warna tersebut menjadi satu cahaya putih kembali

Continue reading

Categories: Fisika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan | Tags: , , , | Leave a comment

Pidato

Assalamualaikum Wr.Wb.

Yang terhormat, guru kami Ibu Yeni Fitriani, dan teman-teman yang saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa salawat beriring salam kita panjatkan pula kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW.

Kali ini, saya akan berpidato dengan judul “Pengaruh Pendidikan Terhadap Kehidupan”.

Teman-teman, kita padti sudah tau kan kalau pendidikan itu sangatlah penting. Mengapa? Karena pendidikan sangat mempengaruhi kenyamanan hidup di masa mendatang.

Pengaruh pendidikan itu sendiri sebenarnya banyak.

– Pengaruh yang pertama, dengan adanya pendidikan, maka tingkat pengangguran di Indonesia akan menurun. Mengapa begitu? Karena jika kita ingin bekerja di suatu perusahaan dengan gaji yang mencukupi, tentu sulit apabila kita hanya berijazah SD/SMA.

Continue reading

Categories: Bahasa Indonesia, Pendidikan, Tugas TIK 2 | Tags: , , , | Leave a comment

Majas

Kali ini aku mau ngasih pengetahuan tentang majas nih guys. Yuk capcus!

Majas adalah bahasa kias yang digunakan untuk efek tertentu. Dalam pembendaharaan Bahasa Indonesia, dikenal berbagai jenis majas. Secara garis besar, majas-majas tersebut terbagi ke dalam majas perbandingan, pertautan, dan pengulangan.

1.    Majas Perbandingan

a)     Asosiasi (simile), yaitu perbandingan dua hal yang sebenarnya berbeda, tetapi dianggap sama. Majas ini ditandai oleh penggunaan kata bagai, bagaikan, seumpama, laksana, bak, atau seperti.
Contoh :
> Semangatnya keras laksana baja.
> Wajahnya bagai bulan purnama.

b)    Metafora, yaitu majas perbandingan yang diungkapkan secara singkat dan padat.
Contoh :
> Dia dianggap anak emas majikannya.
> Perpustakaan adalah gudang ilmu.

c)     Personifikasi, yaitu majas yang membandingkan benda-benda tidak bernyawa seolah-olah memiliki sifat seperti manusia.
Contoh :
> Badai mengamuk dan merobohkan rumah penduduk.
> Daun kelapa melambai-lambai di tepi pantai.

Continue reading

Categories: Bahasa Indonesia, Pendidikan, Tugas TIK 2 | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Novel tentang Kucing.

Haiii, aku mau ngasih tau beberapa judul novel yang ada cerita kucingnya nih.

2155_Jangan-Panggil-Aku-Kitty-cover-web

Jangan Panggil Aku Kitty

16081776

Lovecats

Novel “Jangan Panggil Aku Kitty” ini menceritakan perjalanan hidup seekor kucing. Bener-bener kucing semua deh isinya. Kita jadi bisa tau kehidupan seeekor kucing itu kaya gimana. Keren!

Kalo novel “Lovecats” ini lebih nyeritain love story-nya si pemilik kucing sih yaa daripada kucingnya. Tapi tetep keren kok!

Baru itu aja sih yang udah aku baca, belum punya waktu lebih lagi nih buat baca novel karena sibuk (sok2 sibuk ya xD) haha. Buruan baca ya guys! thanks;)

Sinopsis “Jangan Panggil Aku Kitty”:
” Sekarang, aku bukan milik siapa-siapa. Kuhirup udara kebebasan, begitu segar aromanya. Kapan aku harus pergi, berdiam diri, makan, bercengkrama. bercanda, atau bertualang, terserah hatiku.”

Continue reading

Categories: Addicted, Cat, Tugas TIK 2 | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Protected: We Are Amazing!

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Categories: Free, Tugas TIK 2 | Enter your password to view comments.